PA 27 Apr 2006 – “Janji (bagian 2)”

April 23, 2006 at 12:08 am 1 comment

Sebagai lanjutan dari PA minggu lalu, kita akan kembali membahas tentang kehidupan pernikahan. Pada minggu ini, kita akan membahas fase-fase lanjutan dari suatu kehidupan pernikahan. Kita akan dilayani oleh pasangan Bapak dan Ibu Khumara. Teman-teman sangat diharapkan untuk hadir supaya bisa lebih mengerti akan hal-hal nyata dan membumi yang terjadi dalam suatu hubungan yang serius dengan pasangan hidup impian kita. Pokoknya gak ada deh yang namanya “live happily ever after” yang terjadi

Entry filed under: Jadwal. Tags: .

PA 20 Apr 2006 – “Janji (bagian 1)” PA 4 Mei 2006 – “Divorce and Remarriage”

1 Comment Add your own

  • 1. Tim PA Kompa GKI KB  |  May 3, 2006 at 9:10 pm

    Dengan tenang tapi meyakinkan, Bapak dan Ibu Khumara menyampaikan tentang fase-fase lanjutan dalam suatu pernikahan, yaitu fase “disillusionment” dan fase “fulfillment”. Pada masa-masa awal suatu hubungan (masa jatuh cinta :)), seorang suami/istri sering membentuk ilusi tentang pasangannya. Ilusi ini berbentuk harapan-harapan. Namun, pada fase “disillusionment”, pasangan tersebut akan terbentur pada dunia yang nyata yang melenceng dari harapan-harapan mereka. Akibatnya, bisa terjadi konflik.

    Bapak dan Ibu Khumara menekankan betapa pentingnya peranan Tuhan dalam suatu pernikahan. Jika suatu pasangan mengabaikan faktor tersebut, mereka akan terjebak dengan keinginan-keinginan pribadi mereka. Pada masa-masa ini, Iblis akan dapat dengan mudah membentuk dan menguatkan ilusi-ilusi. Oleh karena itu, hubungan yang penuh konflik tersebut perlu langkah-langkah untuk kembali ke rencana Allah, sehingga apa yang digambarkan dalam Amsal 31:10-31 bisa terjadi.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts


%d bloggers like this: