PA 23 Peb 2006 – “Memilih (bagian 1)”

February 22, 2006 at 4:39 pm 2 comments

Tema ini sebenarnya bagian dari rangkaian tema setelah membahas Pria dan Wanita. Tapi karena jadwal PA harus berubah, tema ini akhirnya diberikan lebih awal. Mudahan-mudahan tidak membingungkan …

Kamis ini, kita akan membahas bagian awal dari proses “memilih”. Memilih apa? Apa lagi kalau bukan yang sering jadi pergumulan jemaat muda => pasangan hidup (atau bisa juga disebut “pacar” kali ye …). Kita akan dilayani oleh Pendeta Tohom Marison Pardede, yang memang asli dari GKI KB. Mohon dukungan doa teman-teman supaya PA-nya bisa membuat kita semua semakin bertumbuh dan jangan lupa untuk hadir.

BTW, bahannya masih dari buklet Discovery Series tentang “How Can I Know Who To Marry?” (http://www.rbc.org/ds/q0803/).

PS: Kira-kira akan bahas tentang TTM gak yaow ???

Entry filed under: Jadwal. Tags: .

STOP! … Perubahan Jadwal PA PA 2 Mar 2006 – “Wanita (bagian 2)”

2 Comments Add your own

  • 1. Tim PA Kompa GKI KB  |  February 24, 2006 at 2:41 pm

    Tim PA Pemuda said…..
    PA Pemuda tadi malam dipimpin oleh bang Tohom Marison Pardede.Bacaan diambil dari Kejadian 24 tentang Ribka dipinang oleh Ishak.
    Disini bang Tohom menegaskan bahwa pasangan hidup harus diambil dari “sesama kita”, kalo dalam konsep batak mungkin bisa dibilang pariban, namun dalam konsep kristen “sesama kita” adalah sesama orang yang percaya dengan Kristus.
    Selain itu bang Tohom juga menegaskan,agar dalam proses kita mendoakan pasangan hidup kita jangan terlalu banyak kriteria yang merupakan keinginan manusia,karna keinginan manusia bukanlah keinginan Tuhan. Selain itu, diambil dari contoh Ribka, Bang Tohom juga menegaskan bahwa sikap hati adalah hal yang penting dalam proses mencari pasangan hidup. Sikap hati diperoleh dari ketaatan kita terhadap Tuhan. Ribka bisa memiliki attitude yang baik ketika berhadapan dengan pelayan Abraham karna dia dari kecil taat akan ajaran orang tuanya.
    Bagaimana dengan kita sobat muda….sudahkan kita taat akan perintah Tuhan??? Atau kita cuma bertanya dan mengerutu, kenapa pasangan hidup kita belum juga tiba….
    Saran bang Tohom untuk doa pasangan hidup kita adalah “minta pada Tuhan pasangan hidup yang takut akan Tuhan”, dan biarkan Tuhan yang melengkapi.
    Soal perceraian, Bang Tohom menegaskan bahwa Kristus menolak yang namanya cerai, namun manusialah yang berkeras hati untuk bercerai.Bila kita sudah punya pasangan, jangan sekali-kali berpikir bahwa “dia bukan soulmate-ku” ditengah pertikaian.
    Well, itu aja yang kami bisa share….ada yang mo nambahin?? or mo komentar?? Monggo ^_^

    Reply
  • 2. Tim PA Kompa GKI KB  |  March 1, 2006 at 5:20 pm

    Wah, lagi-lagi PA dihadiri banyak jemaat muda (14 laki-laki dan 19 perempuan) …

    PA kali ini mengajarkan kita betapa pentingnya memiliki pasangan hidup yang seiman. “Seiman” disini bukan berarti KTP-nya mengatakan dari agama yang sama, tapi lebih kepada semangat untuk hidup dalam satu iman. Hal ini menuntut nilai-nilai hidup yang mengikut Kristus.

    Pendeta Marison juga menekankan betapa pentingnya unsur ketaatan kepada Kristus dalam memilih seorang pasangan hidup. Dan hal ini seharusnya dimulai dari diri kita sendiri.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts


%d bloggers like this: