PA 16 Peb 2006 – “Wanita (bagian 1)”

February 14, 2006 at 3:16 pm 3 comments

Setelah membahas tentang Pria, tentunya belum lengkap kalau tidak membahas tentang Wanita. Kamis ini, Pdt Gladys Wee dari GKI Cinere akan menjadi pelayan firman di PA Pemuda. Bahannya masih dari buklet Discovery Series tentang “What Does God Expect Of A Woman?” (http://www.rbc.org/ds/q0504/). Kami mengundang para jemaat muda untuk hadir, supaya lebih mengenal tentang ciptaan Tuhan yang spesial ini🙂

Ruang Pertemuan Atas, 16 Februari 2006
Nggak nyangka acara PA Pemuda kamis ini seru banget ^_^
Pdt.Gladys Wee dari GKI Cinere memulai dengan membuat daftar perbedaan cewe n cowo. Malam ini Pdt.Gladys membahas wanita lewat kacamata Alkitab.
Beberapa point penting yang sempat ditekankan abis sama Kak Gladys, salah satunya adalah Allah tidak berjenis kelamin. Jadi kalo selama ini kita selalu memanggil Allah dengan sebutan Bapa, bukan berarti Allah itu laki-laki, tapi lebih pada bahwa pada saat Kristus memperkenalkan Allah ini kepada bangsa Yahudi, bangsa tersebut memiliki budaya yang lebih mementingkan laki-laki dari pada perempuan. Sedangkan pada jaman sekarang ini sudah banyak wanita yang memegang peranan penting dimana-mana.
Karena urusan budaya dan gerakan feminisme, beberapa teman-teman bertanya lumayan berat, sampai akhirnya kami tim PA dengan sangat menyesal menghentikan tanya jawab yang seru ini karna waktu sudah malam.
So guys…..masih penasaran ttg wanita? Datang lagi kamis 02 Maret dan kita ngobrol lagi ttg mahluk Manis ciptaan Tuhan ini bersama Pdt. Gladys.
Tapi jangan lewatkan juga ngobrol bareng sama Pdt. Marison ttg Memilih Pasangan Hidup 1 = Who?? tanggal 23 Februari 2006 jam 7 malam di Ruang Pertemuan Atas.
Ada pertanyaan? Komentar?? Masukin aja disini ~_^

Entry filed under: Jadwal. Tags: .

PA 9 Peb 2006 – “Pria (bagian 2)” STOP! … Perubahan Jadwal PA

3 Comments Add your own

  • 1. Rilo "The Rock" P.  |  February 17, 2006 at 5:15 pm

    I think it’s a good topic. Selama ini ternyata saya juga terpatok oleh budaya tersebut… Budaya patriaki… bahkan saat sifat2 tersebut dipaparkan ternyata sifat yang ada di wanita juga ada di dalam sifat pria. Hanya perbedaan biologis saja. Cuma pertanyaan saya sekarang, setelah mendapat banyak hal seperti ini, peran kita harus bagaimana. Karena lingkungan kita akan selalu menggunakan budaya tersebut. Dan pengaruhnya sangat kuat, karena banyak hal seperti agama, suku, ras, dan budaya2 lainnya. Semoga bagian kedua lebih seru lagi. Sukses untuk PA Pemuda…

    Reply
  • 2. Danny D. Kosasih Blogg  |  February 20, 2006 at 6:35 pm

    Women…..hmmhhhh can’t get enough understanding of them…

    the most complex gender God has ever created. That’s why the creation of woman takes a longer time than man.

    nobody could understand woman.

    eventough for a lesbian who plays role as the masculin one, dates a lesbian who plays role as feminim, once said that she couldn’t even understand why her spouse is so sensitive and moody.

    however, it’s lovely to date a girl rather than a guy….because guy is an alligator, buaya, crocodile…hiiihhhh sereeemmmm….

    Reply
  • 3. Tim PA Kompa GKI KB  |  March 1, 2006 at 5:13 pm

    Sekedar nambahin, PA dihadiri 33 orang (17 laki-laki + 16 perempuan. Sepertinya banyak laki-laki yang memang ingin mengenal kaum perempuan secara lebih benar🙂

    PA ini membahas juga beberapa penyebab ketidakadilan terhadap perempuan seperti:

    – budaya patriarki
    – penafsiran Alkitab yang mau menang sendiri tanpa memperhatikan konteks, misalnya: perempuan adalah pembantu pria, penyebab dosa, penggoda, tidak punya hak bicara di dalam jemaat.
    – alasan praktis
    – rasa kurang PD yang dipertunjukkan perempuan sendiri

    Oleh karena itu, kita harus berhati-hati ketika membaca Alkitab kita yang ditulis dalam konteks yang sangat patriarkal karena bisa membuat kita terjebak dalam konsep kehidupan yang patriarkal juga. Kita perlu melihatnya dalam konteks Firman Tuhan.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts


%d bloggers like this: